Penelitian Teknologi Informasi

on Senin, 24 November 2008

Banyak laporan resmi yang menunjukkan bahwa Windows memiliki TCO yang lebih rendah daripada Linux di negara-negara dimana nilai tenaga kerjanya tinggi. Bagaimanapun, pekerjaan kecil telah diselesaikan di pasar yang nilai tenaga kerjanya rendah. Chinese Computer World (CCW) telah menyelesaikan penelitian yang menggebrak pada area ini dengan mempelajari TCO dari lima beban kerja Windows dan Linux di China.

Berdasarkan data dari 136 organisasi, laporan ini menyediakan data yang solid untuk para pembuat keputusan TI yang dapat digunakan ketika memilih sistem operasi server. Ketika laporan ini diselesaikan di China, hasilnya sesuai dengan semua pasar yang nilai tenaga kerjanya rendah.

Tenaga kerja TI adalah hal yang mengarahkan biaya mayor untuk chief information officers (CIOs) di semua pasar. Di Amerika Serikat, 60 persen dari TCO server adalah kepegawaian TI. Di China, dimana nilai tenaga kerjanya 90 persen lebih rendah, kepegawaian TI terhitung sebesar 27 persen dari TCO. Tenaga kerja TI menjadi pengarah biaya mayor di China, karena organisasi menggunakan lebih sedikit otomasi dan lebih banyak orang untuk mengatur server yang sama ketika dibandingkan dengan pasar yang tenaga kerjanya lebih mahal. Di China, Windows memiliki TCO yang lebih rendah daripada Linux pada empat dari lima beban kerja.

0 komentar: